Lifestyle

Belanja Online Barang dari Luar Negeri, Berani?

 

Sebagai pengguna internet kelas menengah yang perlahan “naik kelas”, saya mulai berani sering berbelanja online via internet ataupun sosial media. Kalau dulu, biasanya cuma sebulan sekali saya belanja via online, sekarang, hmmm kayaknya bisa 2 kali dalam 1 minggu belanja dari rumah, dan tinggal tunggu abang kurir mengantar..

Nah, ada 1 barang nih, jam Fossil yang saya lagi cari tapi di Indonesia udah ngga ada yang jual… Browsing-browsing eh nemu di e-bayHmm, kalau udah buka website ini sih saya suka agak mengurungkan niat alias gagal belanja gara-gara ga paham soal perbedaan kurs dan ga yakin barangnya sampe rumah. (Siapa yang sama kaya saya, ngacung! :D)

Eh, saya inget pernah lihat spanduk Indonesia E-Commerce Summit & Expo di pinggir jalan area Gading Serpong, Tangerang. Kalau ngga salah, event ini adalah eksibisi e-commerce terbesar di Indonesia. Ga mikir dua kali, langsung aja saya berangkat ke ICE BSD, karena event IESE 2017 ini hanya berlangsung tanggal 9-11 Mei 2017.

DCIM100GOPROGOPR1323.JPG
Pintu Masuk IESE 2017 di ICE BSD – @bebenadila, 10 Mei 2017

IESE 2017 ini diikuti oleh 76 pembicara, 150 eksibitor, yang akan sharing mengenai “Empowering the Digital Power of Asia”. 

IMG_1749
Suasana Summit session IESE 2017 – @bebenadila, 10 Mei 2017

Nah, saya langsung aja ke boothnya BLANJA.com, yang paling menarik perhatian karena boothnya gede dan merah lagi, hehe.. Ternyata Blanja.com baru re-launch lagi tahun ini dengan logo baru dan juga menawarkan banyak kelebihan. Hmm, sambil cari tahu ada apa aja di Blanja.com tahun ini, saya nanya-nanya sama Mbak-nya, yang langsung nawarin saya ikut game Spin The Wheel buat dapetin hadiah dan kupon grandprize berhadiah Apple Macbook dan Samsung S8 Edge! Duh, siapa yang nolak yaaa, kali aja menang, hehe..

Lumayan yaaa, dapet Voucher belanja hihi.. tinggal tuker kodenya saat checkout di Blanja.com deh..

Saya juga baru tahu ternyata Blanja.com ini part of Telkom Indonesia, gara-gara saya lihat kok Telkom dan Tcash nampang disini.. Yang saya tahu, Telkom Indonesia itu sekarang banyak bergerak di bidang telekomunikasi dan mulai merambah ke konten digital (Digital Telco), seperti IndihomeTCashMelOn (Melodi Online), dan UPoint (pembayaran konten online). Nah menurut Rieka Handayani, Digital PR Manager-nya Blanja.com, kali ini pembeli Blanja.com bakalan ngerasain pengalaman berbelanja like never before, karena Blanja.com dimiliki oleh dua pemain besar yaitu Telkom Indonesia (60% saham), dan ebay (40% saham). Dengan dukungan kedua stakeholder ini, Blanja.com punya 500 juta produk untuk dibeli. Mulai dari produk UKM Asli Indonesia, internasional, brand favorit, sampai produk luar negeri yang tidak dijual di Indonesia. Bisa dibilang, Blanja.com adalah marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia!

Asiknya lagi, belanja barang dari ebay di Blanja.com bikin ga usah pusing sama perubahan kurs dan totalan belanja. Karena semuanya udah diperhitungkan dengan manis, sampai ke biaya bea cukai dan biaya ongkir dari negara asal sampai ke Indonesia, plus dari Jakarta hingga ke rumah masing-masing. Lagi ada promo juga free ongkir dari Jakarta ke tujuan masing-masing loh..

IMG_1774

 

Hmm, kalo gini sih, emang pengalaman belanja like never before!

Duh, abis nulis blog ini cuss langsung buka Blanja.com mau nyari lipsticknya Beyonce dulu!

Cheers!

IMG_1755

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s