Beauty

Tips Cantik di bulan Ramadan

Gak kerasa, bulan puasa udah kita lewati dua minggu. Nah, memasuki minggu ketiga pasti udah kerasa males-malesnya, males bangun sahur, dan males ngapa-ngapain. Pengennya tiduuuur aja. Bahkan aku pun pulang kerja males cuci muka :p (padahal cuci muka penting banget buat menghindari jerawat…) plus muka jadi berasa kering karena kan durasi minum jadi lebih jarang dibanding hari biasa..

Biasanya, saat sahur aku banyakin minum air putih, 4 hingga 5 gelas dan saat buka puasa juga minum 4 hingga 5 gelas. Jangan lupa juga banyak konsumsi buah dan sayur tuh untuk asupan vitamin C dan E serta antioksidan bagi kulit, jangan santan terus yaaah… 😂

Ternyata, gak cuma vitamin C, E dan antioksidan aja yang kita butuhkan. Kulit juga perlu asupan Collagen dan Glutathione. Karena produksi kedua senyawa tersebut bakal berhenti jelang usia 35 tahun dan mau gak mau kita mesti supply dari luar.

Bayangkan aja kulit bayi beda banget kaan dengan kulit manula? Nah itulah peran Collagen serta Glutathion, untuk mengencangkan kulit. Bahkan, produksi Glutathione terus menurun 8-12% per dekade mulai usia 20 tahun! Sereem bangettt…

Orang yang memiliki Glutathione rendah sanget rentan terhadap penyakit kronis dan metabolik. Pola hidup yang tak sehat seperti ngerokok, jarang olahraga, begadang, konsumsi makanan yang tak sehat serta pengaruh sinar UV dan polusi jadi faktor penyebab produksi Collagen dan Glutathione menipis loh..

Nah, aku lagi nyoba Meracle nih, supplemen asupan Collagen & Glutathion yang baik banget untuk kulit. Mengandung Fish Collagen, L-Glutathione, Pomegranate, Red Beet serta Vitamin C dan E.

IMG_3446.JPG

IMG_3448.JPG

Pas banget untuk suplemen ekstra di bulan Ramadan ini. Dan hasilnya setelah konsumsi hampir dua minggu, kulit aku berasa lebih kencang dan lebih lembab. Yang biasanya kuyu sekarang seger banget malah kaya orang ga puasa (hihihi…)

IMG_3510.JPG

Aku minum 2 sachet Meracle saat sahur dan 2 sachet saat buka puasa. Bisa diminum langsung atau dilarutkan dengan 50 ml air. Rasanya asem seger, khas pomegranate atau buah delima.

Yaah, namanya juga wanita yaa, adaaa aja yang dilakukan demi kulit wajah dan tubuh yang kece. Selama ga instan dan terbuat dari bahan-bahan yang aman serta terdaftar di Lembaga Halal MUI dan Badan POM siih, boleh-boleh aja yaaa..

 

IMG_3505.JPG
Meracle, Firm, Bright and Young

 

One thought on “Tips Cantik di bulan Ramadan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s